Bulan Bhakti Gotong Rong Masyarakat (BBGRM) Kabupaten Madiun kembali dilaksanakan. Puncak Kegiatan BBGRM Tahun 2022 Kabupaten Madiun dilaksanakan di Desa Kepel (13/7). Kegiatan Gotong Royong masyarakat setempat yang masih sangat kental menjadi salah satu alasan mengapa Desa Kepel Kecamatan Kare dipilih menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan puncak BBGRM Kabupaten Madiun Tahun 2022.

Pemerintah Kabupaten Madiun terus berupaya menjaga semangat gotong royong yang terus mewarnai setiap kegiatan dan menjadi dasar yang kuat dalam melaksanakan pembangunan. Kegotongroyongan yang tinggi mempresentasikan  terjaganya kerukunan dan kedamaian masyarakat yang pada akhirnya bisa mendukung kebangkitan ekonomi. Untuk itu menurut Bupati Madiun H. Ahmad Dawami gotong royong yang merupakan kearifan lokal perlu terus dilestarikan untuk mengatasi berbagai masalah lingkungan masyarakat.

Menandai Kegiatan Puncak BBGRM Kabupaten Madiun Tahun 2022  di Desa Kepel Kecamatan Kare, dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain pembuatan jalan, pembersihan dan penataan lingkungan serta pemberian bingkisan bagi warga kurang mampu. Diharapkan masyarakat desa lainnya juga bisa memupuk rasa gotong royong sebagai wujud kebersamaan dan kepekaan dalam menyelesaikan masalah, terutama pembangunan desa.

Sumber Foto : www.madiunkab.go.id

 

Categories:

Tags:

Comments are closed

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi
Kementrian Dalam Negeri
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Provinsi Jawa Timur