Prestasi membanggakan diraih oleh Desa Cermo Kecamatan Kare. Mewakili Kabupaten Madiun dalam ajang Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur, Desa Cermo menjadi Juara Terbaik Kedua. Serta sebagai Pelaksana Terbaik II Kabupaten Pemenang 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pemberian penghargaan dan hadiah desa dan kelurahan terbaik diserahkan oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jatim Soekaryo SH MM kepada para perwakilan desa dan kelurahan di acara Temu Karya Pemenang Lomba Provinsi Jatim 2022 di Surabaya pada 16 Agustus 2022.
Evaluasi ini mendorong pemerintah desa dan kelurahan bersama masyarakat untuk mengetahui capaian daerah dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup khususnya aspek penyelenggaraan pemerintahan serta kemasyarakatan serta menemukenali potensi di wilayahnya. Tahun 2022, menurut Soekaryo, merupakan tahun optimisme Jatim untuk bangkit, membangun kembali sektor-sektor yang terdampak pandemi Covid-19.

Mendasar pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, Lomba Desa dan Kelurahan adalah evaluasi dan penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang cepat berkembang yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Terdapat serangkaian tahapan yang harus dilalui dalam kegiatan tersebut.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun menyampaikan SELAMAT dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Desa Cermo Kecamatan Kare. Semoga menjadi semangat bagi Desa dan Kelurahan lainnya di Kabupaten Madiun.

Categories:

Tags:

Comments are closed

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi
Kementrian Dalam Negeri
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Provinsi Jawa Timur